Rabu, 11 September 2013

MENGULAS KEBIASAAN LANDAK MINI

Sudah dapat diketahui bahwa landak mini tersebut merupakan hewan yang sangat diidolakan untuk menjadi kelangenan bagi sang pecintanya. Banyak yang menyukai karena bentuk dari hedgie tersebut yang mungil dan gendut sehingga memberikan kesan menggemaskan. Selain itu yang menjadi landak mini banyak sekali digemari karena cara perawatannya yang mudah, tidak membutuhkan perawatan yang ekstra seperti kucing, maupun anjing. Tetapi dimasa perawatannya terkadang para pemilik hewan menggemaskan ini kerap sekali merasa kebingunan menanggapi tingkah laku dari si landak ini.
Nah, untuk membantu anda memecahkan kebingungan yang sedang menerjang pikiran anda, kami akan mengulas beberapa kebiasaan dari hedgie dan maksud dari kebiasaan itu. Monggo simak :

1.       Garuk-garuk tanpa henti
Banyak sekali pecinta hedgie yang mengeluhkan kebiasaan si landak yang satu ini, kenapa?
Karena para pecinta hedgie mengira kebiasaan itu merupakan suatu penyakit, yaitu penyakit kutuan. Eits tunggu dulu, memang benar kalo salah satu penyakit si landak itu kutuan, tetapi tidak dapat juga disimpulkan bahwa kebiasaan ini disebabkan karena adanya kutu yang bersarang di bulu-bulu si hedgie. Sebenarnya kebiasaan ini merupakan suatu kebiasaan harian yang fungsinya untuk membersihkan diri ala si hedgie, itupun tidak semua hedgie yang sering melakukan hal itu. Menurut pengamatan saya, biasanya si hedgie itu memulai kebiasaannya pada saat penggantian serbuk kayu dan pada malam hari (pengamatan dilakukan pada beberapa landak mini yang ada di markas kami). Jadi jangan takut bro sama kebiasaan hedgie yang satu ini ^^. Oh iya kami juga kasih tips ni, jika si hedgie terkena kutu, sebaiknya sebelum dimandikan dikasih bedak bayi dulu biar si kutu pada matek. Ya kurang lebih seminggu (7 hari) sebelum si hedgie dimandikan.

2.       Agresif keterlaluan
Maksud dari agresif yang keterlaluan adalah misal saja kita hanya menyentuh kandangnya si hedgie langsung menegakkan duri-durinya dan terlihat seperti ia sedang marah. Nah hal itu juga terkadang menyulitkan para tuan dari si hedgie untuk memegangnya. Sebenarnya jika si hedgie siaga seperti itu wajar, tetapi jika kelakuannya sudah berlebihan kemungkinan si hedgie kurang mendapat belaian dari kita, maksudnya kita kurang mengajaknya bermain dengan kita seperti dia kita taruh di tangan kita cukup lama. Maksud dari perlakuan semacam itu adalah agar si landak terbiasa dengan kondisi dari lingkungan sekitar termasuk kondisi dari sang tuan, seperti bau tubuh kita. Bila si hedgie sudah terbiasa dengan kondisi tubuh kita maka tingkat keagresifannya dapat diminimalisir. Sehingga si hedgie tidak selalu menegakkan durinya bila kita ingin bermain dengannya.
Tetapi tunggu dulu bro, tidak setiap masalah dari agresif yang berlebihan karena kurangnya perhatian dari kita. Terkadang bagi hedgie yang cewe-cewe ni hal itu bisa terjadi karena kemungkinan si hedgie sedang hamil. Jadi kalo si hedgie lagi agresif liat dulu kelaminnya, kalo udah dicek juga tanda-tanda kehamilan dari hedgie tersebut. Kalo udah ada tanda-tanda hamil jangan diajakin main terlalu sering, karena bisa mengganggu dari kehamilan si hedgie itu sendiri.

3.       Tidur seperti bergaya superman
Nah nah nahh, ini dia yang kadang menipu mata kita. Menipunya gimana? Ya ya ya, saya jelaskan di sini yang maksudnya menipu ialah karena kita sering mendengar bahwa konon katanya kalau si hedgie sedang tidur bergaya superman itu pasti dia hamil. Tunggu dulu, dia tidur seperti itu bukan karena dia sedang hamil semata, terkadang yang jantan aja pernah tidur dengan gaya seperti itu. Masa cowok hamil? Kan ga lucu banget tu? Hahaha. Maka dari itu setelah pengamatan yang kami lakukan, didapatkan bahwa hedgie tidur seperti itu karena dia sendiri sulit untuk mendapatkan posisi yang nyaman untuknya bisa sering disebut PEWE. Dia nyaman dengan posisi seperti itu jika dia mengalami penyakit yang namanya obesitas. Jadi para pecinta hedgie jangan terlalu percaya dengan mitos-mitos yang beredar saat ini. Agar para pecinta hedgie tidak kecewa jika ternyata hedgienya tidak hamil.
Saya juga pernah tertipu oleh mitos tersebut. Setelah saya melihat si hedgie tidur seperti itu, langsung deh saya pisah dari si jantan. Setelah ditunggu-tunggu, ternyata selama 3 bulan ga nongol juga tu anak si hedgie, kecewa gat u kalo di PHPin? Akhirnya aku kawinin lagi deh sampe bener-bener  yakin kalo dia hamil. So, jangan terlalu percaya dengan kata orang.
Untuk cirri-ciri landak mini hamil akan saya bahas di postingan berikutnya yap? Hehe…


          Ya demikianlah sedikit info yang bisa saya berikan untuk anda para pecinta landak mini di Indonesia maupun di seluruh dunia yang ada di peta. J Sekali lagi niat kami memberikan informasi hanyalah untuk membantu teman-teman dalam memelihara landak mini dengan baik agar terhindar dari rasa kecewa dan rasa ragu. Bila di dalam postingan saya terdapat kesalahan-kesalahan saya mohon maaf sebesar-besarnya karena keterbatasan ilmu yang saya miliki. Sekian dulu ya buat postingan selanjutnya tunggu aja ya, jangan jauh-jauh dari blog ini aja cek terus mas bro mbak sist. J

3 komentar:

  1. Ahaha iya penasaran hedgie saya garukan terus setiap abis beres beres kandang saya pikir kutuan . Kemungkinan bersih bersih dari serbuk serbuk kayu ya .

    BalasHapus
  2. hedgie saya garuk2 setiap berdiri dan bulunya jg tipis2, apakah itu krn kutu?

    BalasHapus
  3. Stainless Steel Plated Iron Plated Steel Plated Plated Tastel
    Tastel Iron Plated Steel titanium strength Plated Steel titanium price Plated Tastel Iron Plated Plated หาเงินออนไลน์ Aluminum Alloy Plated Steel 1xbet app Plated Steel Plated Iron Plated Copper Plated Aluminum Plated  apple watch aluminum vs titanium Rating: 4.8 · ‎4 reviews · ‎$48.00 · ‎In stock

    BalasHapus